Ibadah Bukan Sekedar Bernyanyi

Belajar tentang pembentukan dan akar kata dari kata Ibadah baik dalam bahasa Ibrani dan Yunani telah membawa banyak pemahaman kepada kami dan hari ini kami terus menggali lebih dalam firman Tuhan sehingga lebih memahami tentang ibadah.

“Ibadah Sejati lebih dari sekedar menyanyikan lagu yang kita suka nyanyikan” Geoff Bullock

Orang-orang percaya dan memahami bahwa Ibadah berarti meninggikan, memuji, mengangkat, menganggap, memuliakan Tuhan dalam lagu itu karena mereka terbiasa dengan 30 menit pujian dan penyembahan saja yang mereka miliki di gereja pada hari Minggu di hadapan pendeta berkhotbah, inilah yang mereka yakini tentang ibadah.

Penyebutan pertama penyembahan dalam Alkitab adalah dalam Kejadian 22:5 yang menyatakan “tinggal di sini sementara aku dan anak itu pergi ke sana dan menyembah dan datang lagi”. Kita membaca dalam ayat-ayat sebelumnya bahwa Abraham tidak memiliki band atau tim penyembahan atau penari atau suara tetapi itu adalah pertemuan antara Dia dan Tuhan di antara penonton di luar Ishak. Penyembahan baca surat Yasin  kepadanya adalah tindakan spiritual dan fisik, “Abraham mengorbankan Ishak di dalam hatinya sebelum dia mengorbankan Ishak secara fisik”, penyembahan melampaui nyanyian, dan itu adalah gaya hidup pengorbanan.

“Dalam budaya kita, bernyanyi telah menjadi hampir identik dengan penyembahan”

Matius 2:2 menyatakan “Sebab kami telah melihat sebuah bintang di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia”, Orang-orang majus datang untuk menyembah Yesus sang raja mereka tidak hanya datang bernyanyi tetapi mereka datang dengan pengorbanan hadiah dan uang untuk berikan kepada Yesus. Orang bijak jatuh ke tanah dan menyembah Kristus, memberinya hadiah bernyanyi dan meninggikan Raja dan mempersembahkan hadiah mereka. Bagi mereka, penyembahan lebih dari sekadar bernyanyi menjadi membungkuk, memberikan pengorbanan dan memberikan hadiah mereka dengan penuh sukacita.

Itulah yang dimaksud dengan penyembahan, bukan hanya bernyanyi tetapi juga sikap yang kita bawa, penyembahan adalah gaya hidup (cara Anda berjalan, berbicara, hidup, bernafas, hubungan) yang Anda jalani setiap hari, Ibadah adalah memberi menganggap Tuhan dengan Kemuliaan dan itu terus berlanjut di luar tembok gereja ke dalam gaya hidup kita sehari-hari.

Tuhan memberkati

Bahtera Ibadah adalah entitas yang mengajarkan dasar-dasar penyembahan alkitabiah dan apa artinya sekarang bagi generasi yang kita tinggali. Juga berfokus pada pemahaman tentang apa dan mengapa kita menyembah Tuhan, Raja segala Raja. dan mendaftar untuk menerima buletin mingguan.